Nama domain Internet "www.youtube.com" diaktifkan pada 14 Februari 2005 oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, ketika mereka bekerja untuk PayPal. Saluran YouTube pertama "Jawed" dibuat pada 23 April 2005 PDT (24 April 2005 UTC) oleh salah satu pendiri YouTube dengan nama yang sama. Dia mengunggah video YouTube pertama, klip vlog pendek berjudul Me at the zoo, pada hari yang sama.
Nama "YouTuber" mengacu pada orang yang platform utamanya atau satu-satunya adalah saluran YouTube, subhalaman yang dipersonalisasi dari platform berbagi video YouTube
YouTuber, juga dikenal sebagai kepribadian YouTube, selebriti YouTube, atau pembuat konten YouTube, adalah jenis selebritas dan videografer internet yang telah mendapatkan popularitas dari video mereka di situs web berbagi video YouTube
Menurut beberapa penelitian, YouTuber telah menjadi sumber informasi dan hiburan yang penting bagi generasi milenial. YouTuber yang berpengaruh sering digambarkan sebagai mikroba. Karena YouTube secara luas dipahami sebagai platform video media sosial dari bawah ke atas, perayaan mikro tampaknya tidak terlibat dengan sistem komersial dan budaya selebritas yang sudah mapan, melainkan tampak mandiri dan mandiri.
Penampilan ini pada gilirannya menyebabkan YouTuber dipandang lebih relatable dan otentik, juga dipupuk oleh hubungan langsung antara artis dan pemirsa menggunakan media YouTube. Namun, YouTuber akhir-akhir ini Mempromosikan konsumerisme semakin banyak.
Dalam survei tahun 2014 yang dilakukan oleh University of Southern California di antara anak-anak berusia 13-18 tahun di Amerika Serikat tentang apakah 10 selebriti YouTube atau 10 selebriti tradisional lebih berpengaruh, tokoh YouTube mengambil lima tempat pertama peringkat, dengan peringkat Smosh sebagai paling berpengaruh. Ketika diulangi pada 2015, survei menemukan enam YouTuber di peringkat pertama, dengan peringkat KSI sebagai yang paling berpengaruh.
Beberapa YouTuber terkemuka dan pengaruhnya adalah subjek untuk studi ilmiah, seperti Zoella dan PewDiePie. Karena tingkat pengaruh ini, Robert Hovden menganjurkan pembuatan indeks baru yang mirip dengan indeks-g dan indeks-h untuk mengevaluasi output dan dampak seseorang di YouTube.
Berbagai kategori YouTuber semakin banyak didefinisikan seperti Beauty Blogger, Gamer, Vloggers, ASMRists, Mukbangers, dan Fashion Blogger.
Dalam survei tahun 2014 yang dilakukan oleh University of Southern California di antara anak-anak berusia 13-18 tahun di Amerika Serikat tentang apakah 10 selebriti YouTube atau 10 selebriti tradisional lebih berpengaruh, tokoh YouTube mengambil lima tempat pertama peringkat, dengan peringkat Smosh sebagai paling berpengaruh. Ketika diulangi pada 2015, survei menemukan enam YouTuber di peringkat pertama, dengan peringkat KSI sebagai yang paling berpengaruh.
Beberapa YouTuber terkemuka dan pengaruhnya adalah subjek untuk studi ilmiah, seperti Zoella dan PewDiePie. Karena tingkat pengaruh ini, Robert Hovden menganjurkan pembuatan indeks baru yang mirip dengan indeks-g dan indeks-h untuk mengevaluasi output dan dampak seseorang di YouTube.
Berbagai kategori YouTuber semakin banyak didefinisikan seperti Beauty Blogger, Gamer, Vloggers, ASMRists, Mukbangers, dan Fashion Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar