Senin, 05 Desember 2016

Apa Itu YouTube Play Buttons


YouTube Play Buttons, bagian dari YouTube Creator Rewards, bertindak sebagai pengakuan oleh YouTube atas salurannya yang paling populer.

Ini berbeda dari Penghargaan YouTube, yang dimaksudkan untuk mengenali video dengan kualitas terbaik. Imbalan Pembuat YouTube didasarkan pada jumlah pelanggan saluran, tetapi diberikan atas kebijakan YouTube. Setiap saluran ditinjau sebelum penghargaan dikeluarkan, untuk memastikan bahwa saluran tersebut mengikuti pedoman komunitas YouTube.  YouTube berhak menolak membagikan Hadiah Pencipta, yang sebelumnya tidak diberikan untuk memilih saluran dengan konten horor atau politik, serta berbagai kritik.

Saluran yang mencapai atau melampaui 1.000 pelanggan. Ini juga salah satu dari tiga persyaratan untuk diterapkan ke Program Mitra YouTube untuk monetisasi, dua lainnya adalah minimum 4.000 jam total pemirsa menonton dalam 12 bulan terakhir dan tinjauan konten saluran untuk menentukan kelayakan. Saluran dengan monetisasi juga dapat mengaktifkan Super Chat, sementara saluran Gaming YouTube juga dapat mengaktifkan keanggotaan saluran.

Saluran yang mencapai atau melampaui 10.000 pelanggan. Jika saluran dimonetisasi, level ini menambahkan opsi monetisasi Teespring, yang hanya terlihat di Amerika Serikat.

Ketika YouTuber yang terverifikasi mencapai tonggak tertentu dan dianggap memenuhi syarat untuk YouTube Creator Reward,  mereka diberikan piala yang relatif datar dalam casing logam dengan simbol tombol putar YouTube. Trofi-trofi tersebut memiliki ukuran yang berbeda: setiap tombol dan plak semakin besar semakin banyak pelanggan yang didapat saluran tersebut. 

Saat ini ada tiga tingkatan penghargaan yang berbeda, ditambah yang keempat yang hanya diberikan dua kali:

Silver Play Button, untuk saluran yang mencapai atau melampaui 100.000 pelanggan. Versi lama terbuat dari paduan cupronickel berlapis nikel.  Pada bulan Maret 2018, tampilan Tombol Putar Perak diperbarui dari tombol logam yang ditempatkan di dalam kotak jendela dengan nama saluran yang dicetak pada panel kaca depan ke penghargaan plak logam berdesain datar yang dirancang lebih bersih dengan nama saluran yang diembos. 

Gold Play Button, untuk saluran yang mencapai atau melampaui 1 juta pelanggan. Itu terbuat dari kuningan berlapis emas. Pada bulan Maret 2018, tampilan Tombol Putar Emas  dari tombol logam yang ditempatkan di dalam kotak jendela dengan nama saluran tercetak di panel kaca depan hingga penghargaan plakat logam berdesain datar yang dirancang lebih bersih dengan nama saluran tercetak di atasnya.

Diamond Play Button, untuk saluran yang mencapai atau melampaui 10 juta pelanggan. Itu terbuat dari inset logam berlapis perak dengan sepotong besar kristal dalam bentuk segitiga tombol play.  Saat ini ada 374 saluran yang telah mencapai tingkat ini. 

Custom Play Button, untuk saluran yang mencapai atau melampaui 50 juta pelanggan. Saat ini ada tiga saluran yang telah mencapai tingkat ini: 

1.PewDiePie adalah YouTuber pertama yang mencapai 50.000.000 pelanggan, pada 18 Desember 2016. Ia menerima Tombol Putar Kustom, yang ia juluki Tombol Putar Ruby. Itu dibuat dalam bentuk logo salurannya: bagian depan tangan memberikan "bro fist", atau benjolan kepalan tangan, bergaya menyerupai huruf P, dan berwarna merah. Itu juga datang dengan beberapa penghargaan mini untuk diberikan kepada pelanggan yang telah berlangganan terlama dan masih aktif. 

2.T-Series adalah saluran YouTube kedua yang mencapai 50.000.000 pelanggan. Perusahaan menerima Tombol Putar Kustom pada 11 September 2018. Penghargaan ini menampilkan huruf T, dibuat dengan kaca transparan.  Tidak seperti hadiah PewDiePie, warna piala kaca menunjukkan bahwa setiap saluran yang mencapai 50 juta pelanggan akan menerima penghargaan yang disesuaikan, tidak harus berwarna merah.

3.5-Minute Crafts mencapai 50 juta pelanggan pada Februari 2019. Belum menerima Tombol Putar Kustom.

0 komentar:

Posting Komentar